BPD lakukan musdes tahun 2018

Pemerintah Desa Batukali Kecamatan Kalinyamatan kabupaten Jepara melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Batukali malam ini Kamis tanggal 23 Agustus 2018 mengadakan Musyawarah Desa (Musdes). Musdes yang dilaksanakan dalam rangka untuk penentuan kebijakan Perencanan kegiatan Desa Tahun 2019 ini dan merupakan embrio dari kegiatan yang tertuang dalam APBdesa 2019 yang akan datang.

Kegiatan Musdes yang dihadiri lengkap oleh oleh seluruh lembaga desa seperti RT,RW ,LKMD ,KPMD ,tokoh pemuda serta tak lupa partisipasi dari kaum perempuan.

acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan petinggi,dalam sambutannya Petinggi Batukali Nur Arifin menyampaikan terima kasih pada seluruh undangan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Musdes tahun ini dan merupakan musdes yang pertama kali dilakukan dan diinisiasi oleh Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) selama masa kepemimpinannya.

Musyawarah Desa
seluruh lembaga Desa Batukali serius mengikuti kegiatan musyawarah desa (Musdes) Tahun 2018

sambutan dilanjutkan oleh Camat Kalinyamatan yang memberikan pengarahan untuk semua elemen masyarakat Desa Batukali bekerja lebih keras lagi karena pada hakikatnya kegiatan Desa tidak ada habisnya dan akan berlanjut. dalam kalimat penutupnya camat menyampaikan tentang perlunya kebersiha Desa dengan cara gotong-royong.

acara dilanjutkan dengan  Musyawarah yang dipimpin oleh Ketua BPD Batukali yang dalam musyawarah tersebut menghasilkan beberapa kegiatan yang penting untuk ditindak lanjuti di tahun 2019 diantaranya :

Kegiatan Fisik

  1. Pembuatan cor arah punden
  2. Pembuatan Gedung PKD
  3. Normalisasi Sungai Sejubel-Manuan
  4. Pembuatan Jembatan Blok sawah wetan omah bagian barat
  5. Bantuan Pembangunan Masjid
  6. Pengurukan sisi kanan kiri jalan dari makam desa ke arah selatan
  7. Pengurukan makam
  8. servis pintu air manuan
  9. Pembangunan jembatan genengan
  10. Pembangunan talut sebelah barat dan timur Desa

Kegiatan Non fisik

  1. Pelatihan ketrampilan IT
  2. Khitanan massal
  3. Santunan Yatim
  4. Pengambilan sampah harus rutin
  5. penanganan sampah sungai kaweden

kegiatan ditutup dengan doa bersama.

Facebook Comments