WARGA DESA BATUKALI MEMBANGUN MASJID

kerja bakti, gotong royong, sambatan

kerja bakti pengecoran masjid

WARGA DESA BATUKALI MEMBANGUN MASJID

” Nyuwun ngapunten Bapak-Ibu perjalanan panjenengan sedikit terganggu, nyuwun doa restunipun, sodaqoh jariyahipun kangge pembangunan masjid Jami’ Baitul Makmur Batukali”.

Demikian sepenggal kalimat yang terdengar di pintu masuk desa yang di lakukan oleh ibu-ibu yang rutin dilakukan dari pagi hingga sore untuk melakukan penggalangan dana.

WARGA DESA BATUKALI MEMBANGUN MASJID

praktis sejak tanggal 7 september  2017 bertepatan dengan tanggal   15 Dzulhijjah 1438 H pada hari kamis kliwon masyarakat Desa Batukali sedang melakukan kegiatan pembangunan masjid jami’. pembangunan yang dilakukan saat sekarang ini   dikarenakan  masjid jami’ yang sekarang ini sudah tidak mampu menampung jamaah seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk.

kerja bakti, pengecoran, gotng royong,gugur gunung, semangat
suasana gotong royong pengecoran lantai 2 masjid jami’Baitul Makmur

WARGA DESA BATUKALI MEMBANGUN MASJID

Masjid Jami’ “Baitul Makmur Batukali” yang semenjak berdiri tahun 1953 memang telah mengalami beberapa kali rehab. rehab besar yang pernah dilakukan ketika tahun 1987 dengan membangun total bangunan masjid hingga seperti saat ini.

WARGA DESA BATUKALI MEMBANGUN MASJID

Pembangunan masjid saat sekarang ini direncanakan akan berlantai 2 dengan anggaran  kurang lebih empat milyar. dan beaya tersebut bersumber dari swadaya masyarakat serta bantuan dari Pemerintah Desa dan pihak-pihak peduli lainnya yang di galang oleh panitia pembangunan masjid.

menjadi harapan kita semua semoga pembangunan masjid Baitul makmur Desa Batukali berjalan lancar sehingga cita- cita warga masyarkat Desa Batukali memiliki tempat ibadah yang lebih representatif bisa segera terwujud.

Amiin yaa rabbal alamiin.


Penulis/ Editor : Ahmad Budi Yanto (Head of Planning Affair)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan